欢迎..............欢迎..............欢迎


Kamis, 15 Juli 2010

Yue Fei Melemahkan Kekuatan Musuh


Jendral Liu Yu dari Dinasti Song Selatan (1127-1279) mengkhianati negaranya dan menyerah kepada Kaisar Dinasti Jin (1115-1234) di utara.  Pada tahun 1137, Jenderal Yue Fei dari Song Selatan mendapat perintah untuk berperang melawan pasukan Jin. Yue Fei tahu bahwa akan ada pertempuran besar sekarang antara  Dinasti Song berhadapan dengan mantan Jendralnya, Liu, yang beraliansi dengan tuan barunya (Kaisar Jin). Tapi ia juga tahu bahwa ada konflik antara Jenderal Liu dan Jinwuzhu, seorang jenderal Jin. Yue Fei akan mengambil keuntungan dari ini dan melemahkan kekuatan musuh. Tapi bagaimana caranya?

Kebetulan Yue Fei menerima laporan bahwa mata-mata yang dikirim oleh Jinwuzhu ditangkap. Mendengar ini, Yue punya ide. Dia memanggil mata-mata tersebut menghadapnya.

Ketika mata-mata itu dibawa masuk ke ruangannya oleh para penjaga, Yue pura-pura mengenali mata-mata itu dan berkata mencela kepadanya, "Apa yang terjadi padamu, Zhang Bing? Beberapa hari yang lalu, saya memerintahkan Anda untuk mengantarkan pesan kepada Liu Yu, berharap untuk bekerjasama dengan dia untuk membunuh Jinwuzhu, tapi saya tidak punya informasi apapun dari Anda. Kemana saja anda? Saya berpikir untuk mengirim orang lain untuk menyelesaikan misi ini.. "

Mata-mata itu merasa bingung, namun ia segera percaya bahwa Yue Fei telah salah orang. Dia berkata kepada dirinya sendiri, "Mengapa saya tidak melakukan yang terbaik dengan mengambil pesan penting ini untuk Jendral saya?" Tiba-tiba ia berlutut dan berkata dengan memohon, "Maaf, Jenderal Beri saya satu kali kesempatan lagi dan Saya berjanji untuk memberikan pesan ke Jendral Liu kali ini."

"Yah, saya memaafkan anda", jawab Yue Fei, "Saya memberi kesempatan lagi Tapi jika Anda gagal lagi, Anda tidak dapat lepas dari nasib sial.." Dia mengambil sebuah kuas dan menulis surat dengan skema palsu diuraikan untuk membunuh Jinwuzhu. Untuk membuat rencana ini agar lebih dipercaya, Yue membungkus surat dalam bola lilin. Lalu ia memotong kulit paha mata-mata itu dan meletakkan bola lilin itu disana.

Mata-mata musuh begitu bersemangat karena mendapat surat penting itu. Dia dengan penuh semangat berlari ke Jinwuzhu dan menyerahkan surat kepadanya. Jinwuzhu sangat terkejut saat ia mengetahui bahwa Liu Yu telah merencanakan untuk membunuhnya. Dia segera melaporkan pesan ke kaisar. dengan segera, Liu Yu digulingkan dan Yue Fei berhasil melemahkan kekuatan musuh dan membuka jalan untuk mengalahkan musuhnya. (Erabaru/snd)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar